Tempat Wisata Di Nagoya Batam yang Wajib Dikunjungi

Wisata di Nagoya Batam – Batam dikenal sebagai kota perdagangan dengan kesibukan yang tidak kalah jauh dari Surabaya atau Jakarta. Batam juga dikenal sebagai gerbang terdekat dengan negara lain yaitu Singapura dan Malaysia.

objek wisata di nagoya batam
tribunnewswiki.com

Itulah mengapa Batam memiliki seribu keunikan dan daya tariknya tersendiri. Tidak hanya sebagai kota perdagangan saja, di Batam ternyata menyimpan sejuta tempat wisata yang unik dan rekomendasi.

Mulai dari wisata pantai, taman kota, mangrove, hutan, wisata sejarah, sampai wisata kulinernya pun ada banyak sekali. Terdapat banyak hotel di Batam yang juga terhitung murah untuk disinggahi, jadi sangat rekomendasi untuk dikunjungi saat musim liburan tiba.

Nah di bawah ini ada beberapa tempat wisata yang bisa diakses dari kawasan Nagoya, Batam. Yuk simak!

1. Taman Wisata Alam Muka Kuning

Tempat pertama adalah Taman Wisata Alam Muka Kuning atau yang dikenal dengan nama TWA. Lokasinya berada di kecamatan Nongsa, Kota Batam atau sekitar 27 menit dari daerah Nagoya, Batam.

Tempat wisata ini menyajikan banyak daya tarik mulai wisata aktivitas seperti outbond, camping, perahu, paintball dan masih banyak lagi serta wisata alam dengan pemandangan hutan yang masih asri.

Masyarakat sekitar Batam rata-rata datang ke Taman Wisata Alam Muka Kuning untuk beristirahat sejenak serta menikmati waktu sore dengan nongkrong atau ngopi di kafenya.

Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain seperti bermain kayak atau mendirikan hammock untuk  bersantai menikmati waktu. Apapun bisa dilakukan di tempat wisata ini jadi sangat rekomendasi untuk dikunjungi.

2. Pantai Tanjung Pinggir

Wisata selanjutnya adalah Pantai Tanjung Pinggir yang merupakan pantai pasir putih yang indah. Pantai ini juga terhitung masih bersih karena sering dibersihkan oleh masyarakat setempat.

Namun tetap saja pengunjung yang datang dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan pantainya.

Dari Pantai Tanjung Pinggir, pengunjung bisa melihat keindahan gedung-gedung pencakar langit Singapura dari kejauhan. Salah satu tempat yang rekomendasi untuk mendirikan tenda saat tahun baru atau liburan panjang.

3. Kebun Raya Batam

Ada juga tempat wisata yang cocok untuk keluarga yaitu Kebun Raya Batam. Di tempat ini menyimpan ribuan keanekaragaman hayati serta memiliki banyak fasilitas yang sangat bagus.

Dari desainnya yang Instagramable, adanya sarana edukasi bagi anak, serta pembagian taman berdasarkan zona wilayah tertentu.

Pengunjung bisa menemukan berbagai keanekaragaman hayati di sini bahkan beberapa termasuk kategori langka. Tidak ada salahnya jika berlibur di daerah Nagoya, Batam dan mengunjungi tempat wisata ini.

Jaraknya hanya sekitar 40 menit perjalanan dari Nagoya Batam ke Kebun Raya Batam. Di tempat ini juga dikelilingi oleh hotel dan resort yang sangat cocok untuk digunakan sebagai akomodasi selama berlibur di Batam.

4. Pantai Melayu Batu Besar Batam

Lokasi tempat wisata ini berada di Batu Besar, Nongsa, Batam yang berjarak hanya 30 menit saja dari Nagoya, Batam. Pantai yang paling ramai di Batam dengan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini.

Biaya masuknya hanya 5 ribu rupiah saja per orangnya dan biaya parkir motor 3 ribu rupiah. Pantai ini termasuk pantai yang ramah anak, di mana bisa melakukan aktivitas bersama anak-anak.

Mulai dari bermain sepeda air, bermain perahu air, atau bermain kayak. Di Pantai Melayu Batu Besar juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Mulai toilet, kamar mandi bilas, warung penjaja makanan, sampai persewaan permainan air juga banyak. Tidak ada salahnya jika akhir pekan tiba dihabiskan untuk bersenang-senang bersama keluarga di pantai ini.

Ada banyak tempat wisata lain yang bisa dikunjungi dan lokasinya tidak jauh dari keramaian Nagoya Batam.

Jika kamu berlibur di Batam maka sempatkan untuk datang ke tempat wisatanya atau sekedar mencicipi kuliner khas Batam yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Ada juga banyak informasi tentang hotel di Batam dekat bandara atau hotel di Batam Nagoya yang bisa kamu singgahi saat berlibur di kota ini!

Give a Comment