Inilah Aset Kripto yang Prospektif Jika Dipinang pada Tahun 2022

Aset Kripto yang Prospektif – Kripto merupakan mata uang bagi dunia investasi. Akhir-akhir kripto menjelma sebagai sesuatu yang paling banyak dibicarakan.

aset kripto
cnnindonesia.com

Hal ini didasari karena meningginya nilai dari beberapa aset kripto, contohnya Dogecoin dan Shiba Inu. Kedua kripto tersebut menjelma primadona bagi mereka yang hendak berinvestasi.

Semua orang pun berbondong-bondong membeli kripto tersebut. Bahkan ada yang belum mengetahui sama sekali bagaimana berinvestasi, langsung membelinya tanpa berpikir panjang atau mencari tahu dampaknya.

Padahal apa itu kripto dan pengertian lainnya masih menjadi hal tabu dan hanya mendengar dari mulut ke mulut. Iming-iming kaya tanpa harus bekerja membuat mereka tidak mau menimang-nimang terlebih dulu dan langsung membelinya.

Apa itu Kripto?

Kritpo merupakan mata uang digital yang digunakan untuk transaksi jual-beli atau sejenisnya secara online. Kripto sering digunakan karena uang ini bisa digunakan tanpa harus mengkonversi ke mata uang yang berlaku di sebuah negara.

Dengan cara ini transaksi jual-beli tersebut dapat berlangsung tanpa melibatkan pihak ketiga.
Artinya apa, mata uang kripto dapat kamu gunakan tanpa harus selisih dengan nilai kurs mata uang dari suatu negara.

Hebatnya lagi, transaksi yang menggunakan mata uang ini dapat berlangsung secara tertutup dan privasimu aman. Tidak ada satu pun orang yang dapat mengaksesnya. Karena apa, transaksi ini menggunakan enkripsi untuk keamanannya.

Pelaku investasi seharusnya memiliki aset kripto sebagai salah satu cara mempertahankan aset. Saat ini selain bitcoin masih ada aset kripto lain yang mulai dilirik. Sebut saja Solana, Ethereum, Shiba Inu, Dogecoin dan lain-lain.

Perkembangan Investasi Kripto Di Indonesia

Di Indonesia sendiri, pelaku investasi mata uang ini cukup banyak. Orang-orang mulai tertarik dan mencobanya.

Apalagi saat ini ponsel semakin canggih. Semua orang bisa bertransaksi melalui ponsel tanpa harus bersusah payah.

Namun perlu diperhatikan bahwa hingga saat ini regulasi terkait kripto belum diatur secara mendalam. Meski demikian tak menyurutkan orang-orang untuk berinvestasi di mata uang tak kasat mata ini.

Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Ada banyak alasan mengapa hal tersebut terjadi di Indonesia.

Salah satunya karena iming-iming hasil yang menjanjikan dan sebagainya. Namun ada alasan yang belum banyak diketahui oleh orang-orang. Yakni tentang keamanan dari mata uang kripto itu sendiri.

Mata uang ini tidak mudah untuk dipalsukan. Kriptografi benar-benar memperketat keamanannya.

Akan tetapi meskipun memiliki keamanan yang ketat, kriptografi ini belum diatur, diawasi oleh sebuah lembaga resmi. Sehingga semi-semi ilegal.

Berbicara tentang risiko ke depannya mata uang ini tetap dianggap aman sehingga layak dipilih sebagai cara investasi.

Baca juga: Manfaat Inovasi Produk dalam Pengembangan Bisnis

Inilah Aset Kripto yang Prospektif Jika Dipinang pada Tahun 2022

Setelah kamu mengetahui apa itu kripto yang sebenarnya, berikut ini beberapa aset kripto yang bisa kamu pinang pada tahun 2022 dan prospektif untuk ke depannya. Pastinya aset ini akan terus-menerus berkembang

1. Inu Shiba Coin (SHIB)

Mata uang kripto Inu Shiba Coin ini masih ilegal di Indonesia pada waktu tahun 2020. Namun popularitasnya sudah menanjak pesat karena sering dibicarakan oleh orang-orang. Baik pelaku investasi maupun yang akan memulainya.

Mengapa Ilegal? Karena menurut Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Bappebti, Shiba ini belum terdaftar dalam daftar Aset Kripto yang boleh diperdagangkan di Pasar Fisik Aset.

Inu Shiba coin ini berbentuk seperti meme anjing. Mengapa memilih meme anjing? Karena agar tidak memberi kesan yang serius-serius saja pada pelaku investasi.

Ryoshi, sosok yang meluncurkan mata uang ini memiliki alasan kuat untuk memunculkan meme anjing ini. Tak lain dan tak bukan agar mata uang ini sangat berbeda dengan struktur sosial pada umumnya.

Struktur yang memegang kekakuan dan memiliki pola pikir tradisional. Mengapa kripto ini tergolong prospektif?

Karena suatu kali, mata uang kripto ini mengalami kenaikan mencapai sekitar 800% dalam jangka 1 bulan. Hal ini membuatnya melangkahi kenaikan Dogecoin yang merupakan pesaing terdekatnya.

Selain hal tersebut, kripto yang satu ini menjadi bahan perbincangan di mana-mana. Baik di media sosial maupun di mana tempat yang sedang menjalankan investasi semacam ini.

2. Ripple (XRP)

Kripto yang kedua merupakan koin XRP yang terkenal sebagai Ripple. Orang-orang sering menyebutnya Ripple. Koin kripto yang satu ini juga merupakan salah satu koin yang banyak diincar oleh para investor.

Mengapa demikian? Karena Ripple merupakan suatu produk dari perusahaan Amerika Serikat yang menjembatani pembayaran tanpa batas di industri keuangan. Sehingga dapat mengurangi biaya dan waktu transaksi.

Orang-orang sering menganggap bahwa Ripple dan XRP itu adalah satu. Akan tetapi anggapan tersebut menurutku salah. Karena apa, Ripple merupakan jasa pembayaran sedangkan XRP adalah mata uang kripto.

3. Litecoin (LTC)

Usai kemunculan bitcoin, Litecoin juga mulai muncul. Mata uang kripto yang satu ini diciptakan oleh Charlie Lee, alumnus Massachusetts Institute Of Technology MIT pada tahun 2011.

Berkat penciptanya tersebut, Litecoin dapat bersaing dengan Bitcoin dan bahkan berkembang lebih cepat ketimbang pesaing terdekatnya tersebut.

Memangnya bedanya apa sih? LTC atau litecoin hanya membutuhkan waktu saat transaksi yakni sekitar 2,5 menit saja. Sedangkan pesaingnya tersebut, dapat menguras waktu hingga 10 menitan.

Litecoin ini menjadi kripto prospektif apabila dipinang karena selain waktunya cepat, LTC juga dibandrol dengan harga murah.

LTC ini merupakan pilihan yang tepat bagi pelaku investor pemula yang mainnya hanya skala kecil, karena saking murahnya biaya tersebut. Kecanggihan hitungan algoritmanya pun dapat mengalah bitcoin. LTC atau litecoin menggunakan algoritma baru yang terkenal dengan Scrypt.

4. Bitcoin

Nah inilah mata uang kripto yang booming pertama kali. Bitcoin merupakan mata uang yang sangat populer saat investasi mata uang kripto bermunculan.

Banyak orang memprediksi bahwa bitcoin prospektif untuk ke depannya. Karena mereka membatasin coin penjualan yang hanya menyentuh angka 21 juta saja.

Terbatasnya hal itu, tentu akan meningkatkan nilai bitcoin sehingga sangat prospek bagi pelaku investasi mata uang kripto ini. Kenaikan nilai terus terjadi karena keterbatasan tersebut.

Hal ini cocok buat kamu yang ingin mengalami kenaikan nilai dari mata uang kripto yang kamu investasikan. Bitcoin ini diciptakan oleh seseorang yang memakai nama samaran Satoshi Nakamoto.

Kemunculan bitcoin ini menjanjikan biaya transaksi yang begitu rendah. Apalagi dibandingkan dengan pembayaran online tradisional.

5. Ethereum

Mata uang yang kelima ini merupakan aset digital murni karena apa telah menyumbang 19% market cap. Aset kripto yang satu ini tengah melesat pesat harganya.

Mata uang yang satu ini disimbolkan dengan stiker Either atau simbol ETH. Karena pertumbuhannya yang begitu pesat dan dapat berkembang terus-menerus.

Hal itulah yang membuat kripto ini prospektif untuk dipinang dan akan terus berkembang hingga lima tahun ke depan.

Itulah beberapa aset kripto yang sangat prospektif yang harus kamu pinang di tahun 2022. Karena sangat prospek untuk ke depannya. Kamu akan bisa meraup keuntungannya di masa depan.

Give a Comment