Aplikasi Edit Video Android Ini Menghasilkan Kualitas Terbaik

Saat ini ada banyak aplikasi edit video android yang bisa dipilih seiring perkembangan teknologi yang begitu pesat. Fitur-fitur yang ada di dalamnya pun juga semakin lengkap.

aplikasi edit video android
republika.co.id

Perusahaan yang berjalan di bidang ini, seolah sedang memberikan fasilitas terbaik untuk seseorang yang gemar mengedit video. Alhasil, video hasil editan sekarang lebih enak ditonton dan lebih jernih, ketimbang video tempo dulu.

Dengan adanya fasilitas ini, kamu bisa mengedit video yang kamu ambil sebagus mungkin. Berbagai macam fitur baru semakin mempermudahmu mempercantik video yang tersebut.

Aplikasi edit video dapat dikategorikan menjadi dua hal, aplikasi pada android dan aplikasi pada PC. Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sama yakni mengedit video. Akan tetapi, satu di antara yang lain memiliki kelebihan masing-masing.

Kalau misalnya hanya untuk mengedit video-video pendek, alangkah baiknya kamu memakai aplikasi edit video pada android. Karena selain pengoperasiannya yang mudah, kamu dapat mengedit video di mana saja dan kapan saja tanpa harus membawa laptop.

Namun aplikasi tersebut tidak disarankan apabila kamu ingin mengedit video dengan kapasitas yang besar. Misalnya mengedit film. Butuh waktu berhari-hari mengedit video film menggunakan android.

Oleh karena itu untuk mengedit video yang berkapasitas besar lebih disarankan menggunakan PC atau laptop. Itupun kadang juga masih memakan waktu yang lama.

Aplikasi Edit Video Android

Tidak perlu berlama-lama lagi dan berikut beberapa aplikasi edit video androdi yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk mengedit video sesukamu tanpa membayar.

Setiap aplikasi yang ada di bawah ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi gunakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan saja.

Mengoperasikannya pun cukup mudah. Seperti halnya membuka aplikasi sosial media. Pada aplikasi ini, kamu bisa menambahkan lagu atau musik untuk video uang yang ingin kamu edit sendiri.

Baca juga: Cara Mengetahui Kata Sandi Instagram yang Lupa

Nah langsung saja berikut aplikasinya:

1. Kine Master

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah Kine Master. Aplikasi edit video ini android ini tentu saja sudah tidak asing di telingamu.

Cara menggunakannya yang mudah, membuat aplikasi ini menjadi aplikasi paling favorit digunakan oleh pengguna android ketika hendak mengedit video. Selain mudah, aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya.

Mulai dari fitur menggabungkan video hingga fitur menambahkan teks. Fitur-fitur tersebut merupakan fitur yang memang dibutuhkan seseorang ketika ingin mengedit video.

Fitur menggabungkan video, fitur ini bisa kamu gunakan untuk menggabungkan dua video atau lebih dalam satu video. Lalu kamu dapat mengeditnya, dengan memposisikan durasi agar tepat dan tidak berantakan.

Sedangkan untuk fitur menambahkan teks bisa kamu gunakan untuk menambahkan kata-kata atau subtitle. Fitur ini biasanya digunakan untuk mengedit video puisi atau kata-kata lain yang saat ini masih digandrungi oleh para pemuda.

2. InShot

Aplikasi edit video kedua ini tentunya juga merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk mengedit video di Android. Jika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu akan disuguhkan tiga menu pada tampilan awalnya.

Creat new video, photo, collage. Ketiga menu tersebut menunjukkan bahwasanya InShot bukan hanya digunakan untuk mengedit video saja. Namun dapat digunakan untuk mengedit foto dan sejenisnya.

Di dalam aplikasi ini kamu juga akan menemukan beberapa fitur untuk mengedit video. Fitur-fitur tersebut di antaranya fitur trim, crop, split, dan masih banyak lagi fitur yang melengkapi aplikasi ini untuk membantumu mengedit video.

InShot menyediakan sistem yang memudahkanmu mengunggah ke media sosial setelah selesai mengedit video. Jadi kamu tidak perlu keluar dari aplikasi untuk mengunggahnya di media sosial mulai dari Instagram, Facebook atau TikTok sekaligus.

Namun jika kamu tidak ingin membagikannya, kamu bisa menyimpan video yang telah kamu edit ke dalam galeri atau ruang penyimpanan lain, yang sudah kami atur pada aplikasi tersebut.

3. FilmoraGo

Aplikasi edit video yang ketiga yakni FilmoraGo. Aplikasi ini mempunyai fitur mendasar mengedit video. Di mana kamu bisa menemukan fitur memotong video, menambahkan tema, dan menyisipkan musik ke dalam video.

Keunggulan yang bisa kamu rasakan dari aplikasi ini adalah mengatur ukuran tampilan dari video yang kamu miliki. Dengan fitur ini, kamu dapat menyesuaikan videomu dengan media sosial yang ingin kamu gunakan untuk mempostingnya.

Jadi kamu tidak perlu repot-repot mengatur tampilan lagi setelah menambahkan beberapa fitur ke dalam video. Misalnya begini, usai mengedit video kamu hanya tinggal mengatur tampilan videonya.

Kalau kamu ingin mempostingnya di Instagram, kamu dapat memilih tampilan kira-kira 1:1. Namun jika ingin mengunggahnya di YouTube kamu ganti tampilan itu menjadi 16:9.

Menyesuaikan ukuran tampilan dari aplikasi yang kamu gunakan untuk mengunggah. Di aplikasi ini kamu juga bisa menggunakan template gratis.

Aplikasi ini berbagai fitur yang tentunya tidak bisa digunakan apabila kamu tidak berlangganan. Untuk mensiasatinya, kamu download saja apk mod dari aplikasi edit video yang satu ini. Maka fitur-fitur yang berbayar tersebut bisa kamu gunakan dengan gratis.

4. PowerDirector

Aplikasi yang satu ini cocok digunakan untuk pemula. Jika kamu baru pertama kali mencoba mengedit video, kamu boleh mencoba aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup sederhana. Sehingga dapat digunakan oleh siapa saja.

Walaupun tampilannya tampak sederhana, fitur yang dimiliki aplikasi ini juga cukup lengkap. Kamu dapat merasakan sensasi 30 efek untuk videomu ketika menggunakan aplikasi ini.

Kemungkinan aplikasi ini mampu menghasilkan video 4k dengan hasil gambar yang luar biasa jernih. Aplikasi ini pun juga cocok digunakan untuk membuat slow motion dan sejenisnya.

Ukuran aplikasi ini pun relatif kecil. Sehingga smartphone apa pun dapat mendownloadnya dan digunakan untuk mengedit video.

Jika sudah fasih dalam mengedit menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mencoba aplikasi lainnya yang lebih seru dan menyenangkan.

5. VideoShow

Aplikasi edit video yang kelima ini memiliki fitur yang sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Ada fitur untuk menambahkan musik, memotong video, menggabungkan video dan memberikan beberapa efek. Baik efek pencahayaan maupun efek suara.

Ada beberapa fitur gratis di dalamnya yang bisa kamu nikmati untuk mengedit video. Meskipun memiliki kesamaan dengan aplikasi lain, aplikasi ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi edit video lainnya yakni dapat mengcompress video tanpa sedikitpun mengurangi kualitas dari video tersebut.

Ukuran video yang biasanya besar dan tidak dapat diunggah pada salah satu media, dapat dikecilkan hingga sesuai dengan ukuran media sosial tersebut tanpa harus mengurangi kualitas videonya.

Itulah beberapa aplikasi edit video yang dapat kamu gunakan untuk mengedit video yang kamu miliki. Video yang belum terlalu bagus, dapat dipercantik menggunakan aplikasi ini. Hingga menjadi video yang keren.

Give a Comment